Scroll to Top

Kini Pesona Sungai Thames Bisa Dinikmati Lewat Kereta Gantung

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 30 Jun 2012

thames cable car

Sungai yang cukup terkenal di Inggris, Sungai Thames, kini semakin asyik untuk dikunjungi. Pasalnya, ditempat ini sudah dibangun sebuah lintasa kereta gantung yang membuat pemandangan sungai makin indah diamati dari ketinggian. Kereta gantung yang diberi nama Emirates Air Line ini juga dimaksudkan agar pengunjung Sungai Thames makin terkesan telah berkunjung ke tempat ini.

Bagi wisatawan yang ingin naik, cukup membayar dengan dengan 4,30 poundsterling atau setara dengan Rp 60-an ribu untuk sekali jalan. Atau, kalau ingin menggunakan kereta gantung ini lebih sering, sebaiknya memiliki kartu Oyster. Karena, mereka yang bisa menunjukkan kartu ini hanya dikenakan biaya 3,20 poundsterling atau Rp 40-an ribu untuk naik kereta gantung.  Kartu Oyster adalah kartu berlangganan untuk digunakan dalam memakai transpirtasi umum di London.

Dikutip dari BBC, dana yang dibutuhkan untuk membangun proyek kereta gantung ini sebesar 60 juta poundsterling. Dari angka itu, anggaran membuat kereta sebesar 45 juta poundsterling. Sementara itu, salah satu maskapai Emirates menyumbang 36 juta poundsterling untuk menjadi sponsor dalam jangka 10 tahun. Dan, diperkirakan kereta gantung tersebut bakal ramai saat gelaran Olympiade dilaksanakan di Inggris pada 27 Juli – 12 Agustus 2012.

Kapasitas kereta gantung ini sebanyak 2.500 penumpang per jam. Selama di udara, pengunjung bisa menikmati kawasan perkantoran Canary Wharf dan Taman Olimpiade. Kereta tersebut menghubungkan O2 Arena dengan lokasi pameran ExCell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda