Scroll to Top

Adobe Flash Player Tak Lagi Support Android 4.1 Jelly Bean

By Ditya / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Android jellybean

Sistem operasi mobile terbaru besutan Google, Android 4.1 Jelly Bean tidak lagi mendukung plug in Adobe Flash Player di browsernya.

Pada hari pertama ajang Google I/O Conference, sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean memang mendapat porsi pembahasan yang lebih banyak untuk mengupas berbagai fitur yang ditawarkan seperti Google Now atau proyek Butter.

Terlepas dari pembahasan fitur terbaru Android 4.1 Jelly Bean, diketahui bahwa sistem operasi terbaru besutan Google tidak lagi Flash friendly atau tidak lagi mendukung Adobe Flash Player.

Seperti yang kita tahu, Adobe Flash Player digunakan sebagai plug in browser agar dapat memainkan animasi dan aplikasi berbasis Flash yang terdapat di situs web.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat pada bulan November bulan lalu, Adobe selaku pembuat Flash Player mengatakan bahwa pihaknya akan lebih fokus pada pengembangan Flash untuk PC dan aplikasi mobile yang berbasis Adobe Air.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, keputusan Adobe ini mulai menunjujan tindakan nyata dengan penghentian Adobe Flash Player di sistem operasi mobile Android 4.1 Jelly Bean.

Adobe juga mengumumkan bahwa Flash Player yang tidak disertifikasi yang berjalan di Android 4.1 Jelly Bean dan merekomendasikan pengguna untuk melakukan uninstal terhadap Flash Player.

“Perangkat yang tidak terinstall Flash Player tidak akan kompatibel dengan Flash Player dan tidak akan dapat menginstallnya dari Google Play Store setelah tanggal 15 Agustus,” kata Adobe.

banyak pengguna yang bertanya-tanya mengapa Android 4.1 Jelly Bean tidak lagi didukung Flash Player? Padahal Android versi yang lebih rendah seperti Ice Cream Sandwich mendukung Flash Player?

Adobe mengatakan bahwa cara terbaik untuk memastikan akses pada Flashplayer adalah menggunakan perangkat bersertifikat dan menginstall Flash Player melalui Google Play Store sebelum tanggal 15 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda