Scroll to Top

PSSI: Turnamen Sepakbola Di Lapas Cipinang Diwarnai Kericuhan Wartawan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Keinginan PSSI memajukan sepakbola Indonesia dengan mendukung bergulirnya Tournament Gubernur Cup 2012 di Lapas Cipinang, harus diwarnai kericuhan. Namun terjadinya keributan bukan di dalam, melainkan di luar lapangan pertandingan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Jakarta Jumat (29/6/12) petang.

Pemicunya, sikap panitia penyelenggara internal Lapas Kelas I Cipinang yang memberlakukan peraturan ekstra ketat terhadap wartawan.

Diterangkan Direktur Media PSSI Tommy Rusihan Arief, perlakuan petugas Lapas atas instruksi Kalapas Endang Sudirman terhadap wartawan sudah melampaui kepatutan.

Wartawan yang diundang untuk meliput, justru dianggap sebagai pihak yang dapat memberikan ancaman terhadap keamanan pertandingan.

Lebih jauh dikatakan Tommy dalam pertemuan teknis pada 7 Juni 2012 lalu, Kalapas Endang Sudirman menyatakan prosedur masuk keluarnya wartawan akan diberlakukan secara baik. Namun ternyata, pernyataan Kalapas berbeda dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Ini sangat aneh dan menyebalkan. Bayangkan, barang bawaan kami diperiksa ekstra ketat. Kamera, telepon genggam dan laptop tidak boleh dibawa masuk. Tentunya, ini merupakan bentuk pelecehan terhadap tugas wartawan dan merupakan tindakan melawan undang-undang. Ini sangat berlebihan,” tandas Tommy seperti yang dilansir Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda