Scroll to Top

Tips Berbusana ke Kantor untuk Wanita

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 30 Jun 2012

busana kantor

Berbusana di pesta, untuk harian, sampai ke kantor tidak bisa dianggap remeh. Ketiganya memiliki karakteristik tertentu yang mungkin tampak norak kalau dipaksakan pada situasi yang salah. Terkait busana kantor, ada beberapa “aturan” yang sebaiknya diperhatikan agar penampilan Anda tampak rapi dan sesuai dengan kondisi.

Dikutip MSN dari Times of India, berikut ini beberapa tips berbusana bagi wanita yang bisa diterapkan untuk ke kantor:

  • Pakailah pakaian termasuk aksesorisnya dengan gaya sederhana. Hindari tampilan menor yang membuat penampilan Anda tampak lebay. Kenakan aksesoris yang lebih fungsional untuk mendukung kerja Anda atau yang simpel. Misalnya jam tangan atau korsase.
  • Untuk dipakai kerja, sepatu hak tinggi merupakan pilihan sepatu resmi kerja untuk saat ini. Tapi, Anda bisa juga memakai sepatu dengan hak datar namun dengan aksen tertutup.
  • Pilih busana yang Anda pakai sesuai dengan proporsi badan. Kalau Anda langsing, barangkali tepat mengenakan berbagai jenis pakaian. Namun, baik Anda gemuk atau langsing, kenakan pakaian yang ukurannya sedang. Artinya, pakaian tidak kesempitan maupun kelonggaran. Paling penting, tidak perlu berpakaian serba minim di kantor. Tempat ini bukan jadi ajang pemar tubuh yang bisa mengganggu konsentrasi rekan kerja pria.
  • Perhatikan kuku. Bersihkan jika memang kotor dan gunakan warna netral bila memutuskan untuk memakai kuteks.
  • Jangan lupakan soal bau badan. Kenakan parfum yang wanginya lembut dan hindari wewangian dengan harum menyengat. Parfum juga berfungsi untuk menyamarkan bau badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda