Scroll to Top

Euro 2012: Duo Manchester City Berebut Akhir Yang Indah di Kiev

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Balotelli-Silva

Dalam partai final Euro 2012 antara Spanyol vs Italia nanti, ada dua sosok pemain dari masing-masing kubu yang akan berebut akhir yang indah. Keduanya adalah David Silva dan Mario Balotelli yang sama-sama bermain di Manchester City.

Keduanya menjadi aktor penting bagi keberhasilan The Citizens mengakhiri puasa gelar liga selama 44 tahun setelah secara dramatis mengungguli Manchester United di menit-menit akhir kompetisi.

Balotelli musim lalu mencetak 13 gol untuk membantu City meraih gelar juara. Ia juga yang membidani gol penentu gelar yang dicetak oleh Sergio Aguero. Sementara Silva yang bermain di posisi gelandang, menyumbang 18 assists atas gol-gol City sepanjang musim lalu.

Keduanya kini harus melupakan kenangan indah tersebut dan akan saling “bunuh” demi membawa negara mereka berjaya di Olympic Stadium Kiev, Senin dini hari mendatang.

“Saya tahu bagaimana David dengan baik. Di pertandingan pertama, kami juga saling berhadapan. Dan itu terlihat sangat menyenangkan,” ujar Super Mario.

Balotelli kini menjadi satu-satunya pemain yang berpeluang besar menjadi top skor Piala Eropa 2012 andai ia mencetak satu gol lagi ke gawang Spanyol. Atas dasar itu, punggawa Spanyol pun terlihat sangat mewaspadai kejutan yang akan dibuat pemain bengal itu lagi seperti ketika melawan Jerman.

“Mario adalah pemain hebat. Ia menunjukkannya dengan dua gol indah ke gawang tim kuat seperti Jerman.”

Mario-David

Sinar Silva sendiri di timnas memang tidak se-benderang Balotelli mengingat keberadaan para pemain bintang macam Iker Casillas maupun Andres Iniesta. Namun fakta bahwa ia selalu dimainkan Vicente del Bosque sejak menit awal di Euro 2012 ini membuktikan peran Silva tidaklah kecil.

Menurut Anda, siapakah yang akan tersenyum di Kiev nanti? Balotelli? Atau Silva?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda