Scroll to Top

Malware Komputer Mac OSX Terbaru Ditemukan

By Baihaki / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Mac Virus

Komputer produk Appe atau komputer Mac OSX kini tak lagi aman dari virus. Dalam laporan terbaru dari Kaspersky, mereka mengaku telah berhasil memblok virus komputer Mac OSX yang digunakan untuk menyerang para aktivis Uyghur.

Kabar ini tentu saja mengkonfirmasi klaim pencabutan kebal virus pada komputer Mac OSX yang dilakukan oleh Apple. Apple mengatakan bahwa alasan pencabutan klaim tersebut karena mereka sadar bahwa sistem yang telah mereka buat tersebut ternyata juga rentan terhadap virus.

Virus terbaru yang ditemukan oleh Kaspersky Lab ini pun merupakan sebuah virus yang menyebar melalui file attachment dengan format file zip. Salah satu petugas dari Kaspersky Labs bernama Costin Raiu mengatakan virus tersebut merupakan varian backdoor terbaru pada komputer Mac OSX. Dalam pernyataannya, Raiu percaya bahwa penyerangan ATP ini ditargetkan kepada para pengguna komputer Mac dari aktivis Uyghur. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa di dalam virus tersebut telah terenkripsi IP address yang diduga dipunyai oleh sebuah server di China via C+C server.

Raiu sendiri mengatatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah penyerangan terhadap para pengguna komputer Mac OSX akan terus bertambah. Dengan banyaknya pengguna komputer milik Apple ini yang tersebar di seluruh dunia, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Dan bahkan Dalai Lama adalah salah satu tokoh dunia yang konon menggunakan komputer Mac OSX.

Komunitas Uyghur sendiri merupakan salah satu komunitas muslim yang tinggal di wilayah Xinjiang. Dan, baru – baru ini, telah terjadi aksi tindak kekerasan yang dilakukan oleh kepolisian Cina terhadap para anggota komunitas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda