Scroll to Top

Prajurit Amerika Kini Dilengkapi dengan Perangkat Android

By Baihaki / Published on Saturday, 30 Jun 2012

prajurit motorola atrix

Kini, tak hanya penduduk sipil biasa yang bisa menggunakan perangkat Android. Para prajurit Amerika Serikat pun kini tak kalah keren. Dalam kebijakan terbaru negeri Paman Sam tersebut, para prajurit Amerika Serikat kini dilengkapi dengan sebuah perangkat handphone Android Motorola Atrix.

Dengan keberadaan handphone Motorola Atrix tersebut, diharapkan komunikasi yang terjalin antara para prajurit dengan komandan dapat terjadi dengan baik. Terlebih jika terdapat tugas mendadak. Dalam handphone tersebut, seorang komandan bisa mewanti-wanti bawahannya bahwa terdapat bahaya yang menuju ke posisi tersebut. Dan, pada saat yang bersamaan, akan muncul icon pada peta di perangkat Android prajurit. Dan, hal ini pun bisa berlaku sebaliknya.

Dengan penggunaan handphone Android oleh pihak militer, nampaknya semakin mengukuhkan keunggulan OS yang dibuat oleh Google dibandingkan iOS milik Apple atau Windows Phone besutan Microsoft. Seperti diketahui, perangkat militer tentunya harus memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Dan, nampaknya pihak militer Amerika memandang bahwa Android memiliki hal tersebut.

Motorola Atrix sendiri merupakan sebuah handphone Android untuk kalangan high end. Handphone ini pertama kali diluncurkan oleh Motorola pada April 2011 dengan memakai OS Android Frozen Yogurt atau Froyo 2.2. Selain itu, handphone ini dilengkapi dengan Biometric fingerprint reader yang menjanjikan tingkat keamanan tinggi serta terdapat kaca pelindung Gorilla Glass yang membuat handphone ini tahan akan benturan.

Jika hal ini berlaku bagi para prajurit Amerika, kira – kira kapan prajurit Kopassus milik Indonesia yang dikenal sebagai prajurit elit bisa menggunakan perangkat serupa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda