Scroll to Top

Tablet Google Nexus 10 Disiapkan oleh Google?

By Baihaki / Published on Saturday, 30 Jun 2012

nexus_7

Peluncuran tablet Google Nexus 7 nampaknya masih belum membuat Google puas. Rumor terbaru, perusahaan search engine tersebut tengah berusaha membangun tablet Google Nexus dengan layar berukuran 10 inci.

Kabar ini bermula dari Digitimes yang dikutip dari BGR. Dalam laporan tersebut, Google dikatakan telah memesan panel display dari Wintek dan AU Optronics. Sebelumnya, Google juga telah melakukan order tak kurang 500 ribu panel layar sentuh dari Wintek untuk pembangunan tablet Google Nexus 7. Selain itu, masih belum terdapat informasi terkait. Dan, pihak Google pun belum memberikan konfirmasi apa pun terkait rumor ini.

Pihak Google sendiri nampaknya tengah berupaya untuk memperoleh keuntungan lebih besar dengan peluncuran gadget berlabel Google. Sebelumnya, terdapat beberapa handset Android sebelum peluncuran tablet Google Nexus. Di antaranya adalah handphone Android Google Nexus dan Samsung Galaxy Nexus.

Produk tablet Google Nexus sendiri merupakan salah satu handset yang diprediksi bakal terjual laris di pasaran. Perangkat ini dilengkapi dengan sistem operasi Android terbaru, yakni OS Android Jelly Bean 4.1. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat prosesor quad core NVidia Tegra 3. Dan, dengan spesifikasi tersebut, tablet ini bisa diperoleh dengan harga murah, yakni $199 USD dan bisa didapatkan di beberapa negara pada bulan Juli.

Jika peluncuran tablet Google Nexus 10 ini memang benar, tentu akan sangat menarik melihat persaingan penjualan handset Android yang ada di pasaran. Terlebih jika Google juga turut menjual tablet tersebut dengan harga murah, selayaknya seperti tablet Google Nexus 7. Tentunya bisa membuat produsen tablet Android lain cukup ketar – ketir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda