Scroll to Top

Harry Redknapp Inginkan Mario Balotelli Pindah ke Tottenham Hotspur

By Naqib Najah / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Mario Balotelli

Sukses mencetak dua gol yang menghempaskan harapan Jerman di semifinal Euro 2012, Mario Balotelli sontak menjadi bincangan publik. Tidak terkecuali mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, yang menuturkan ketertarikannya terhadap striker bengal tersebut.

Dilansir oleh The Sun (30/6), hal itu terjadi saat Redknapp masih melatih klub kota London Utara itu. Bahkan, saat Mario Balotelli masih bermain untuk Inter Milan, Redknapp sempat memantaunya langsung ke Italia.

“Saya mengaguminya untuk sementara waktu dan aku pergi ke Italia untuk menonton dia bermain.”

Akan tetapi sang pelatih harus menutup harapannya, mengingat Balotelli lebih tertarik untuk bergabung dengan Manchester City dengan kontrak 22 juta euro.

Mengenai golnya di laga semifinal tersebut, Redknapp berkomentar:

“Dia bermain luar biasa di laga semifinal itu. Gol keduanya sangat fantastis.”

Secara pribadi Harry Redknapp mengakui kenakalan Mario Balotelli, tapi itu adalah sikap yang wajar di luar bakatnya yang fantastik.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan dengan Mario tapi satu hal yang pasti… ia mempunyai bakat besar.”

Harry Redknapp lahir di Poplar, London 2 Maret 1947. Karir sepakbolanya dimulai sejak tahun 1964 danberakhir pada tahun 1979. Ia sempat bermain untuk West Ham United, A.F.C Bournemouth, dan Brentford F.C.

Redknapp terkenal sebagai pelatih yang pandai mengolah talenta-talenta muda. Sebelum membawa kekompakan di Tottenham Hotspur, di West Ham dia terbukti mengorbitkan pemain-pemain hebat seperti Rio Ferdinand, Joe Cole, Michael Carrick, dan Frank Lampard yang merupakan keponakannya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda