Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22: Septia Hadi Ikhlas Tak Ikut ke Riau

By Aditya / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Septia Hadi Timnas

Bek muda milik Sriwijaya FC, Septia Hadi, menyatakan ikhlas meskipun tidak jadi ikut rombongan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

Salah satu pemain dari klub Indonesia Super League (ISL) yang awalnya hendak memperkuat tim Garuda Muda ini harus mematuhi keinginan klub yang menaunginya, yakni Sriwijaya FC.

Septia Hadi mengakui bahwa sebenarnya dirinya sudah mulai menyatu dengan para punggawa Timnas Indonesia U-22 lainnya saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun, karena Sriwijaya FC menghendaki dirinya kembali ke klub, maka pemain berusia 20 tahun ini harus bersikap profesional.

”Sebenarnya sayang, karena saya sudah tune in dengan pemain lainnya. Tetapi saya harus profesional karena klub meminta saya,” ujar Septia Hadi belum lama ini.

Pemain belakang yang pernah merumput bersama PSMS Medan dan PSPS Pekanbaru ini rela meskipun tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22 yang oleh dilatih duet mantan pemain nasional, Aji Santoso dan Widodo C. Putro.

”Maka saya harus meninggalkan (Timnas Indonesia U-22) dan tidak ikut ke Pekanbaru,” ungkap pemain kelahiran .Deli Serdang, Sumatera Utara, ini.

Septia Hadi adalah satu dari sejumlah pemain ISL yang ditarik kembali oleh klubnya setelah beredar surat dari KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang meminta kepada klub ISL agar tidak mengizinkan pemainnya bergabung dengan timnas bentukan PSSI sebelum adanya instruksi resmi dari Komite Gabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda