Scroll to Top

Ini Lho, Makanan yang Bikin Rambut Sehat

By C Novita / Published on Sunday, 01 Jul 2012

Makanan untuk rambut sehat

Rambut indah dan sehat ternyata tak cukup hanya dengan melakukan perawatan luar seperti keramas dan creambath saja. Namun pemberian nutrisi dari dalam lah yang akan membuat pertumbuhan rambut menjadi maksimal.

Nutrisi tersebut sumbernya tentu dari berbagai makanan yang Anda konsumsi. Terutama yang memiliki kandungan protein serta vitamin tinggi. Nah, berikut ini jenis makanan yang bisa membuat rambut Anda sehat;

  • Daging, ikan, susu, telur. Ini adalah makanan tinggi protein dan kalsium yang mampu menambah kemampuan rambut untuk tumbuh menjadi sehat dan kuat. Jika kurang mengkonsumsi protein, maka rambut dapat menjadi rontok serta patah.
  • Wortel, mentega, tomat, minyak ikan dll. Berbagai jenis makanan tersebut mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan dalam perbaikan kerusakan rambut rapuh.
  • Kacang-kacangan, gandum, kedelai dan daging. Ini adalah sumber vitamin B yang mampu membuat umur rambut jadi lebih lama dan tak mudah uban. Vitamin B juga membuat rambut jadi berkilau sehat.
  • Sinar matahari pagi, susu, telur, minyak ikan, dll. Vitamin D dalam sinar matahari dan makanan tersebut bisa menyuburkan dan membantu regenerasi rambut. Akibatnya rambut tak mudah rontok dan botak.
  • Jeruk, pisang, cabai, jambu merah, dll yang menjadi sumber vitamin C amat baik bagi kecantikan rambut. Mereka membantu protein dalam menyokong pertumbuhan rambut.
  • Yodium, zat besi dan sulfur . Mineral pun turut berperan dalam menyusun partikel rambut agar kuat dan tumbuh sehat. Dapat diperoleh pada makanan seperti kacang-kacangan, garam, sayuran hijau, serta susu.
  • Jadi untuk mendapatkan rambut sehat dan mencegah kebotakan, mengkonsumsi berbagai makanan alami seperti contoh di atas sudah memadai, kok.

 

Sumber vemale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda