Scroll to Top

Final Euro 2012: Bisa Jadi Top Skor, Mario Balotelli?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Jul 2012

Mario Balotelli

Satu gol di partai final Euro 2012 akan membuat peluang striker Italia, Mario Balotelli, menjadi top skor semakin besar. Saat ini, Balotelli telah mencetak tiga gol sepanjang Piala Eropa 2012. Tiga gol tersebut ia cetak ke gawang Irlandia dan dua buah ke gawang Jerman.

Namun ia tak sendirian. Mario Mandzukic, Mario Gomez, Alan Dzagoev, dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak tigal gol. Namun peluang keempatnya telah habis karena negara mereka telah tersingkir lebih awal dari turnamen ini.

Seberapa besar peluang Balotelli? Jika bicara peluang, tentu pemain berjuluk Super Mario tersebut memiliki kans yang besar. Bersama Antonio Cassano, ia adalah tombak utama Gli Azzurri.

Lain itu, ia juga ditopang oleh gelandang-gelandang kelas dunia milik Italia macam Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, Claudio Marchisio, dan Riccardo Montolivo yang siap memberi umpan matang padanya. Status Cassano yang juga sebagai pengumpan juga memperbesar peluang Balotelli menambah golnya di laga final nanti.

“Saya sangat senang dengan kemenangan lawan Jerman, dan semoga di hari Minggu nanti kami akan lebih senang lagi,” ucap Balotelli.

“Jika kami menang dan saya mencetak gol, itu akan sangat luar biasa. Tapi jika saya tak mencetak gol dan kami menang, itu juga luar biasa.”

Dua gol yang ia cetak ke gawang tim kuat seperti Jerman dijamin akan membuat bek-bek Spanyol memberikan penjagaan lebih ketat padanya.

“Mario adalah pemain hebat. Ia menunjukkannya dengan dua gol berkelas ke gawang tim seperti Jerman,” ungkap Cesc Fabregas, gelandag Spanyol.

Meski berada dalam pole position, Balotelli tetap tak boleh lengah. Itu karena tiga pemain Spanyol juga berpeluang menjadi top skor andai mereka mencetak dua gol di pertandingan nanti.

Adidas Golden Boot

Trio Fabregas, Fernando Torres, dan Xabi Alonso masing-masing telah mencetak dua gol sejauh ini. Mampukah Balotelli menjadi raja gol di Euro 2012 ini? Asal tak banyak membuang peluang seperti ketika melawan Inggris, peluang Balotelli tentu akan sangat besar untuk meraih Adidas Golden Boot di akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda