Scroll to Top

Final Euro 2012: Wasit Pedro Proenca Siapkan Performa Terbaiknya Untuk Laga Final

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Jul 2012

Pedro Proenca

Dalam sebuah pertandingan sekelas final Euro 2012, menariknya pertandingan tak hanya ditentukan oleh 22 pemain di lapangan. Wasit yang memimpin pertandingan pun juga dituntut menghadirkan performa terbaik agar pertandingan berjalan lancar tanpa terganggu insiden karena keteledoran wasit. Hal itu tampaknya disadari benar oleh Pedro Proenca, wasit yang memimpin partai final Spanyol vs Italia.

Dalam keterangannya di situs resmi UEFA, wasit asal Portugal tersebut berjanji akan tampil prima untuk memimpin laga pamungkas nanti. Proenca menyebut, memimpin laga final Euro 2012 adalah kehormatan besar baginya.

“Ya, ini adalah kehormatan bagi saya. Bagi seorang wasit, momen seperti ini adalah momen terbaik dalam karirnya dan saya merasa sangat istimewa,” tutur Proenca.

Terpilih menjadi pengadil laga final Euro 2012 seakan menjadi kesuksesan lanjutan dalam karier Proenca. Seperti diketahui, bulan Mei lalu wasit berusia 41 tahun itu juga terpilih sebagai wasit yang memimpin jalannya final Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Chelsea.

“Itu berari saya telah mencapai puncak karier saya sebagai wasit. Beberapa faktor memang mempengaruhi keberhasilan saya ini. Saya merasa puas dan akan melakukan yang terbaik untuk final Piala Eropa nanti.”

Proenca juga membeberkan, ia akan lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya nanti. Karena ia tak hanya membawa namanya sendiri, melainkan juga membawa nama baik negaranya, Portugal.

“Untuk saat ini, saya dan rekan saya mewakili nama baik Portugal dan semoga kami bisa bertugas dengan baik. Terpilihnya kami juga membuktikan bagaimana kinerja wasit asal Portugal sejauh ini. Saya senang dan saya yakin wasit lain asal Portugal juga merasakan apa yang saya rasa saat ini. Saya akan mewakili Portugal nanti.”

Well, do your best, ref!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda