Scroll to Top

PSSI: Wasit Dari Jerman Hanya Untuk Laga Penting

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 01 Jul 2012

PSSI Kompetisi

PSSI akan mendatangkan wasit asal Jerman ke Indonesia, untuk memimpin sejumlah laga penting. Bahkan, para pengadil lapangan hijau yang bakal diboyong ke tanah air adalah wasit yang biasa bertugas di kompetisi tertinggi Liga Jerman, yakni Bundesliga.

Menurut keterangan Sekjen PSSI Tri Goestoro, pihak federasi wasit di Jeman sudah memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk meminjam anggota mereka.

Tri Goestoro menambahkan, hingga saat ini ada dua orang wasit yang hampir pasti bisa segera didatangkan ke Indonesia.

“Sudah ada feed back dari mereka (federasi wasit di Jerman). Kami menunggu pemberitahuan lebih lanjut,” jelas Tri Goestoro seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Kepastian tentang akan didatangkannya wasit asal Jerman ke Indonesia, juga disetujui oleh Widjajanto yang merupakan CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Widjajanto bahkan secara gamblang menyebut bahwa yang akan datang ke Indonesia adalah para wasit Bundesliga yang saat ini masih terlibat di gelaran Euro 2012.

“Mungkin pekan depan sudah ada pengumuman. Yang pasti, wasitnya kami minta yang level Bundesliga. Mereka tidak bisa langsung (ke Indonesia) karena saat ini masih membantu di Euro 2012,” kata Widjajanto.

Wasit Bundesliga

Para wasit Bundesliga ini akan diberikan tugas untuk memimpin beberapa laga penting di Indonesia. Seperti sejumlah pertandingan di IPL, final Piala Indonesia, final Divisi Utama PSSI, dan turnamen Java Cup yang akan diikuti oleh Everton serta Galatasaray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda