Scroll to Top

MotoGP: Alvaro Bautista Meminta Maaf Atas Insiden Yang Melibatkan Jorge Lorenzo

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 01 Jul 2012

Bautista-Lorenzo Crashed

Pembalap tim Gresini Honda, Alvaro Bautista, meminta maaf atas kesalahan yang ia lakukan sehingga menyebabkan pembalap dari tim Factory Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal melanjutkan lomba yang berlangsung di Sirkuit Assen Belanda Sabtu lalu.

Bautista yang memulai lomba dari posisi delapan mencoba menerobos barisan depan untuk mendapatkan posisi yang lebih baik. Namun bukan posisi yang ia dapatkan melainkan kesalahan fatal yang menyebabkan dirinya terjatuh.

Lebih parahnya Bautista tidak jatuh sendirian. Ia membawa serta Lorenzo keluar lintasan yang kemudian menyebabkan pembalap Spanyol tersebut gagal melanjutkan lomba.

Konsekuensinya, Lorenzo harus rela kehilangan jarak 25 angka dari Casey Stoner yang ia bangun dari kemenangan di tiga seri terakhir. Kini poin Lorenzo dan Stoner di klasemen pembalap menjadi kembali seimbang.

Atas insiden tersebut, Bautista meminta maaf dan mengakui kesalahan yang telah ia lakukan.

“Sayangnya, ketika saya mengikuti Dovizioso saya kehilangan titik pengereman dan menekan rem terlalu lambat”, terang Bautista.

“Saya mencoba untuk memperlambat motor, tetapi saya kehilangan daya cengkram di bagian depan lalu terjatuh. Saya sangat kecewa bahkan lebih karena saya mengikut sertakan Lorenzo pada proses tersebut.”

“Itu semua kesalahan saya sehingga ia kecelakaan dan saya memohon maaf sedalam-dalamnya kepada Lorenzo untuk itu. Saya harap kejadian serupa tidak terulang.”

“Saya juga meminta maaf kepada tim, karena mereka bekerja keras minggu ini hanya untuk melewatkan hasil baik yang seharusnya tercipta karena kesalahan ini.”]

Bos tim Gresini, Fausto Gresini, mengaku kecewa dengan insiden yang dibuat oleh Bautista. Akan tetapi ia meyakini bahwa hal tersebut bukanlah kesengajaan. Itu murni terjadi karena kesalahan Bautista.

Akibat dari insiden tersebut, Bautista dijatuhi hukuman turun posisi pada MotoGP seri berikutnya di Sirkuit Sachsenring Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda