Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Terapkan Tiki-Taka Lawan Australia

By Aditya / Published on Monday, 02 Jul 2012

Yosua Pahabol

Timnas Indonesia U-22 akan menerapkan taktik tiki-taka untuk menghadapi lawan tangguh Australia dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang. Menurut pelatih Aji Santoso, gaya permainan yang menjadi ciri khas Barcelona itu dinilai cocok dengan skuad asuhannya.

Para punggawa tim Merah-Putih yang memiliki postur tubuh lebih kecil diharapkan dapat menerapkan permainan dengan bola-bola pendek. Pasalnya, jika bermain dengan bola-bola panjang, dikhawatirkan tidak akan efisien mengingat para pemain Australia memiliki tinggi badan di atas rata-rata pemain Asia.

Yosua Pahabol dan kawan-kawan sudah menerapkan taktik tiki-taka saat melumat tim PON Riau dengan skor 4-0 dalam laga ujicoba sebagai rangkaian persiapan sebelum melakoni pertandingan yang sesungguhnya.Aji Santoso berharap, ciri permainan bola-bola pendek dari kaki ke kaki dapat diterapkan saat menghadapi Australia nanti.

“Pada pertandingan ini (lawan tim PON Riau) bola-bola pendek mulai terlihat dan mudah-mudahan saat melawan Australia itu juga terlihat,” harap Aji Santoso belum lama ini.

Pelatih yang pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia semasa masih aktif bermain itu juga menghimbau kepada skuad asuhannya untuk tetap mempertahankan ciri khas permainan saat melawan siapapun.

“Saya tekankan kepada anak-anak, siapa pun lawan atau musuhmu, ringan atau berat, mainlah dengan cara kita!” tandas Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda