Scroll to Top

Liverpool Dipermalukan Hull City 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Jul 2011

Liverpool kembali memperlihatkan ada yang “salah” di lini belakang mereka dalam pertandingan uji coba ketiga mereka musim ini. Sebelumnya, Liverpool terbobol 3 gol saat menang 4-3 atas Guangdong Sunray Cave. Mereka juga terbobol dengan torehan sama saat menguliti Malaysia XI 3-6.

Dalam pertandingan melawan tim divisi Championship, Hull City, jumlah gol yang sama pula yang diderita skuad Kenny Dalglish.

Barangkali karena statusnya adalah pertandingan uji coba, para pemain Liverpool tidak tampil maksimal. Pertandingan ini hanya semacam menjaga kebugaran mereka.

Kedua tim mengenakan pita hitam di lengan sebagai tanda bela sungkawa pasca pengeboman di Norwegia. Di skuad Liverpool, Alexander Doni menjadi starter dan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Namun, tuah Doni terhenti pada menit 21. Robert Brady yang membawa Hull City unggul sementara. Berikutnya, giliran Robert Koren yang membobol gawang Doni setelah melakukan umpan satu-dua dengan McLean. Liverpool tertinggal 0-2 hingga akhir babak pertama.

Untuk penyegaran dan melihat kualitas pemain beliannya, Kenny Dalglish memasukkan 11 pemain baru di babak kedua. Termasuk Stewart Downing dan Jordan Henderson. Namun, agresivitas Liverpool tak berbuah gol. Justru Hull City yang menambah keunggulan melalui Jay Simpson. Memanfaatkan umpan Kevin Kilbane, Simpson menaklukkan kiper pengganti, Brad Jones pada menit 58.

Gol ini menjadi gol terakhir dalam pertandingan antara “David dan Goliath” tersebut. Kini, Liverpool mesti bekerja lebih baik untuk menghadapi Galatasaray pada penampilan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda