Scroll to Top

Pep Guardiola Sarankan Barcelona Rekrut Tristan Alif Naufal

By Aditya / Published on Monday, 02 Jul 2012

Tristan Alif Naufal - Pep Guardiola

Mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola, rupanya cukup kagum dengan kemampuan yang dimiliki anak ”ajaib” asal Indonesia, Tristan Alif Naufal, dalam memainkan si kulit bundar. Pep Guardiola pun menyarankan kepada Barcelona agar segera mengajukan tawaran untuk merekrut bocah berusia 7 tahun itu.

”Barcelona harus mengajukan tawaran kepadanya,” ujar Pep Guardiola setelah menyaksikan langsung aksi Tristan Alif Naufal di rangkaian kunjungannya ke Jakarta.

Menurut Pep Guardiola, Tristan Alif Naufal mempunyai bakat sepakbola yang sangat baik dan harus dikembangkan. Pelatih asal Spanyol ini pun memberi saran kepada Tristan Alif Naufal untuk terus berlatih di mana pun ia berada.

”Dia (Tristan Alif Naufal) masih seorang anak kecil. Dia punya bakat untuk menguasai bola dengan kedua kakinya karena kaki kanan dan kirinya bagus. Tapi, harus sering latihan baik di jalanan, rumah, atau pun sekolah,” saran Pep Guardiola kepada bocah berusia 7 tahun itu.

Tristan Alif Naufal sendiri mulai digadang-gadang akan menjadi pesepakbola besar di masa depan lantaran punya skill yang sangat mumpuni di usia yang masih sangat belia. Pep Guardiola pun berbagi resep agar Tristan Alif Naufal bisa menjadi pemain hebat suatu saat nanti.

”Yang terpenting agar bisa menjadi pemain hebat, seseorang harus terus mengasah skill, mengerti permainan, dan memiliki passion,” tandas Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda