Scroll to Top

Hasil Spanyol vs Italia: Cesare Prandelli Akui Timnya Kelelahan

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Jul 2012

Pirlo-Prandelli

Final Euro 2012 seperti menjadi bencana bagi Italia. Penampilan apik mereka sepanjang turnamen harus diakhiri dengan kekalahan menyakitkan atas Spanyol dengan skor 4-0. Pelatih Cesare Prandelli berkata bahwa anak asuhnya mengalami kelelahan.

Italia tak kuasa membendung permainan apik Spanyol dalam laga final yang dihelat di Olympic Stadium Kiev. Empat gol harus bersarang ke gawang Gianluigi Buffon dan membuat Italia harus rela gelar juara diraih oleh Spanyol.

Penampilan Italia sendiri di laga ini terlihat berbeda jauh dari apa yang mereka peragakan saat melawan Inggris dan Portugal di babak perempat final dan semi final. Italia sama sekali tak bisa mengembangkan permainan mereka.

“Sejak awal, kami sudah tahu bahwa Spanyol berada dalam kondisi lebih segar. Kami menghabiskan banyak tenaga di pertandingan sebelumnya dan mereka memiliki waktu istirahat lebih lama,” ulas Prandelli.

Meski kalah, Prandelli tetap memuji semangat juang Andrea Pirlo dkk di turnamen ini. Maklum saja, Italia sejatinya datang dengan membawa banyak masalah, terutama kasus pengaturan skor yang melanda sepakbola mereka.

“Kami berjuang keras untuk bisa tampil prima. Ini adalah turnamen yang fantastis bagi kami, dan saya ingin memberi ucapan selamat pada anak-anak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda