Scroll to Top

Cherry Belle Tanggapi Teguran KPI Terkait Lagu Indonesia Raya

By Tyas / Published on Monday, 02 Jul 2012

cherry-belle1

GirlbandCherry Bellebaru saja kena teguran secara tidak langsung dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait dengan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, yang mereka nyanyikan dengan cara tidak semestinya dalam sebuah acara talk show, Bukan Empat Mata. Menanggapi hal itu, Cherry Belle mengaku akan lebih berhati – hati dan pikir panjang jika akan melakukan sesuatu.

“Kami menjaga agar para pengemar (Twibi) tidak merasa kecewa. Cherry Belle juga tidak alergi menerima kritik. Itu semua demi kemajuan bersama. Pokoknya, kami akan lebih berhati-hati,” ungkap Anisa Chibi seperti dilansir Pikiran Rakyat (1/7).

Gigi Chibi menambahkan jika ia dan Cherry Belle tidak ingin terus menerus larut dalam teguran itu. Mereka menganggap permintaan maaf yang diwakilkan pada manager mereka sebagai bukti bahwa mereka sangat sangat bertanggung jawab.

“Manajer kami sudah minta maaf langsung di tempat perform kami. Semuanya sudah jelas kok. Kami tetap bertanggung jawab. Kalau memang salah sudah sewajibnya meminta maaf,” jelas Gigi Chibi.

Seperti diberitakan sebelumnya, ‘Bukan Empat Mata’ dapat sanksi berupa pengurangan jadwal tayang selama 3 hari berturut – turut karena dianggap melanggar UU No.24 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah No.44 Tahun 1958 tentang tata cara menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’.

Hal ini disebabkan insiden tatkala Chibi ditanya mengenai lagu favorit mereka. Saat giliran Angel, dia menjawab lagu ciptaan WR Supratman yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil tertawa dan disertai beberapa celetukan. Penonton juga turut bernyanyi sambil bertepuk tangan. Selain itu, pembawa acara juga memotong lagu tersebut sebelum selesai dinyanyikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda