Scroll to Top

Final Euro 2012 Spanyol vs Italia: Andres Iniesta Pemain Terbaik Di Partai Final

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Jul 2012

Andres Iniesta

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga final Euro 2012 yang berlangsung di Olympic Stadium Kiev. Pemain mungil tersebut memang tampil cukup dominan di lini tengah Spanyol selama 87 menit ia bermain.

Dalam partai final tersebut, Iniesta memang hanya melepaskan satu tembakan untuk mengancam gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon. Namun di sisi lain, peran sentralnya sangat terlihat.

Pemain berusia 28 tahun itu mencatat 78 umpan dengan 57 diantaranya tepat sasaran. Selain itu, ia juga mencatat jarak lari sepanjang 9627 meter untuk membantu Spanyol menguasai lini tengah permainan.

“Hari ini tim bermain sangat bagus. Semua pemain memberikan yang terbaik dan kami bangga. Kami memindahkan bola dengan cepat, bermain agresif dan mencetak dua gol di babak pertama,” ujar Iniesta.

“Saya senang dengan semua yang terjadi saat ini. Tak penting siapa yang mencetak gol, asal tim bisa menang,” lanjutnya.

Gelar Carlsberg Man of the Match ini merupakan gelar ketiga Iniesta sepanjang Euro 2012. Ia bersanding dengan Andrea Pirlo yang mengoleksi gelar dengan jumlah yang sama.

Berikut adalah para pemain yang pernah meraih penghargaan Carslberg Man of the Match selama Euro 2012:

  • 3x: Andrea Pirlo, Andres Iniesta
  • 2x: Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil
  • 1x: Robert Lewandowski, Alan Dzagoev, Michael Krohn-Dehli, Mario Mandzukic, Samir Nasri, Andriy Shevchenko, Jakub Blaszczykowski, Vaclav Pilar, Mario Gomez, Pepe, Andrea Pirlo, Fernando Torres, Franck Ribery, Olof Mellberg, Petr Jiracek, Giorgios Karagounis, Lukas Podolski, Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic, Steven Gerrard, Xabi Alonso, Sergio Ramos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda