Scroll to Top

Hampir 50 Persen Eks Pengguna BB Memilih iPhone Ketimbang Android

By Baihaki / Published on Monday, 02 Jul 2012

Logo BlackBerry

Kondisi Research in Motion (RIM) dari ke hari semakin memburuk. Bahkan peluncuran handphone BlackBerry berbasis BlackBerry OS 10 terbaru pun tertunda karena kondisi perekonomian yang belum stabil. Dan, perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut pun memutuskan untuk merilis secara resmi handphone BlackBerry 10 OS pada quarter awal 2013.

Dengan kondis yang demikian, tentunya membuat para pengguna handphone BlackBerry was – was. Dan, menurut survey terbaru yang dilakukan oleh CrackBerry memunculkan bahwa hampir lebih dari setengah pengguna BB (52.3%) mempertimbangkan untuk menggunakan handphone lain. Dan, dari total lebih dari 10 ribu pengguna BlackBerry, hanya 8.92 persen yang masih berharap agar RIM tetap berjalan seperti semula.

eks fans blackberry

Lalu, pertanyaan selanjutnya pun diberikan kepada para pengguna BlackBerry yang ingin pindah ke platform lain. Dan, hasilnya iPhone milik Apple adalah yang paling banyak diinginkan. Total terdapat 47 persen eks pengguna BlackBerry yang berkeinginan menggunakan handphone dengan kemampuan canggih milik Apple itu. Selanjutnya, terdapat 34 persen eks pengguna BlackBerry yang memilih untuk memakai handphone pintar terpopuler di dunia, handphone Android. Dan, yang terakhir terdapat 19 persen orang yang ingin memakai handphone berbasis Windows Phone 8 milik Microsoft.

Dengan kondisi tersebut, tentunya akan semakin memperburuk kondisi RIM. Padahal, jika RIM berhasil mempertahankan para pelanggan setianya pun sudah menjadi prestasi yang sangat baik, apalagi memperoleh pelanggan baru. Namun dengan hasil poling yang sangat mengecewakan tersebut, tentunya harus membuat RIM untuk berpikir ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda