Scroll to Top

Fiorentina Menggelontorkan 14 Gol ke gawang Vazzolese

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Jul 2011

Juventus dan AC Milan sama-sama meraih skor besar dalam uji coba menghadapi tim-tim lokal. Namun, hasil mereka tidak lebih baik daripada singa yang tertidur, ACF Fiorentina. Klub yang berseragam ungu ini baru saja menuntaskan dua ujicoba dengan margin gol luar biasa fantastis.

Calcio Cortina dikuliti 0-12 pada 17 Juli. Sementara itu, Fiorentina baru saja memberi pelajaran bermain bola kepada Vazzolese dengan skor telak 14-0 pada 22 Juli kemarin.

Alhasil, dari bekas seven magnificent, Fiorentina-lah yang paling besar meraih kemenangan. Walaupun mereka masih kalah dari Palermo yang menggelontorkan 18 gol tanpa balas ke gawang Oltrisarco Team pada 19 Juli.

Dalam pertandingan tak berimbang melawan Vazzolese, Stevan Jovetic, striker internasional Montenegro, menjadi pahlawan Fiorentina dengan hattricknya. Jovetic juga menjadi pembuka kran gol La Viola pada menit 10. Selanjutnya, Jovetic melengkapi babak pertama Fiorentina dengan gol menit 23 dan 36. Gol terakhirnya berasal dari titik putih.

Pesta gol Fiorentina pada babak pertama dilanjutkan oleh kompatriot Jovetic. Alberto Gilardino, striker timnas Italia, mengemas dua gol dalam jarak dekat, menit 43 dan 45.

Unggul 5-0 di babak pertama, Fiorentina tidak mau berpuas diri. Mereka masih menambah 9 gol lagi di babak kedua. Adam Ljalic membuka skor babak kedua pada menit 48. Gol ini disusul oleh striker pengganti Alessio Cerci pada menit 57 dan 64.

Menit 70-an menjadi petaka luar biasa untuk Vazzolese. Dalam sembilan menit, lima gol bersarang ke gawang mereka. Iemmelo, Valon Behrami, Haris Seferovic, Cerci, dan Ljalic bergantian mencetak gol.

Puncaknya, pesta gol Fiorentina diakhiri oleh bek Alessandro Gamberini pada menit 85.

Menang besar tentu menjadi kewajiban. Namun, selisih 14 gol bisa menunjukkan bahwa Fiorentina cukup serius untuk menghadapi Serie-A musim depan. Pertandingan berikutnya melawan Torino pada 29 Juli menjadi jalan bagi tim asuhan Sinisa Mihajlovic ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda