Scroll to Top

PSSI: Timnas Senior Yang Akan Turun Dalam Java Cup

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 02 Jul 2012

Suporter Indonesia

Wakil Sekjen PSSI Tondo Widodo mengisyaratkan bahwa dalam turnamen Java Cup 2012, Indonesia akan diwakilkan oleh Timnas Senior seperti yang dilansir Bola. Pernyataan Tondo itu sendiri mendapat pembenaran dari Koordinator Timnas, Bob Hippy.

Bob menyatakan bahwa PSSI akan menurunkan timnas senior di event yang rencananya dimulai pada 26 Juli 2012 mendatang itu.

“Tadi, saya bertemu dengan Fabio Oliviera (asisten pelatih timnas senior) untuk membicarakan hal itu. Dari pembicaraan, kami sepakat untuk memanggil pemain sekitar tanggal 16 Juli 2012 mendatang atau sepuluh hari sebelum event itu digelar,” ungkap Bob.

Hal ini tentunya berbeda dibanding saat jumpa pers di Intercontinental Jakarta MidPlaza, beberapa waktu lalu. Dalam sesi tanya jawab dengan awak media, penyelenggara memastikan tim yang akan turun adalah tim besutan Aji Santoso.

“Saya ingin pemain dari timnas U-22 mendapat pengalaman dan bisa merasakan pertandingan internasional. Ini saya lakukan juga tak lepas dari persiapan kami sebelum turun di SEA Games Myanmar”

“Di Myanmar, saya sendiri dipatok target oleh PSSI agar bisa membawa tim meraih emas. Oleh karena itu, pemain dari timnas U-22 akan lebih banyak. Untuk timnas senior, mungkin kami akan mengambil 7 sampai 8 pemain saja,” ungkap Aji Santoso.

Namun begitu, boleh jadi perubahan ini disebabkan karena berubahnya agenda timnas. Seperti yang diungkapkan Bob, timnas senior sendiri sebelumnya berencana beruji coba dengan timnas Filipina, 14 Juli di Jakarta. Akan tetapi karena masalah non teknis yang dihadapi Filipina, uji coba urung digelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda