Scroll to Top

Kamera Iris, Akan Memotret Jika Mata Berkedip

By Ditya / Published on Monday, 02 Jul 2012

kamera konsep IRIS

Sebuah konsep desain kamera bernama Iris memiliki kemampuan unik yaitu kamera ini akan memotret ketika mata berkedip, unik bukan?

Penggunaan kamera digital kelas konsumen atau kamera saku memang mulai berkurang akibat semakin meningkatknya kualitas kamera yang ditanamkan pada ponsel.

Hal ini tidak menyurutkan perkembangan dan inovasi desain kamera, seperti Kamera Iris yang didesain oleh desainer bernama Mimi Zou. Apa kelebihan kamera Iris ini?

Kamera ini berdesain tabung degan paduan warna putih dan abu-abu yang sekilas sangat mirip dengan lensa kamera DSLR.

Kamera Iris ini tidak dilengkapi tombol shutter layaknya kamera konvensional untuk memotret, lalu bagaimana cara kamera ini memotret?

Kamera ini dilengkapi sensor yang melihat mata penggunannya, ketika mata pengguna kamera Iris ini berkedip, maka kamera Iris ini pun langsung memotret foto.

Konsep kamera Iris ini tidak menggunakan tombol kontrol seperti kamera konvensional, Mimi Zou membayangkan kamera ini dapat dikontrol melalui gerakan mata fotografer untuk mengatur fokus atau zoom kamera.

Kamera Iris juga menggunkan teknologi biometric face recognition yang akan menandai wajah orang yang penah dipotret dan akan menandainya secara otomatis.

Teknologi biometric face recognition system ini memang terdengar tidak masuk akal, namun produsen kamera terkemuka, Canon, tengah mengembangkan teknologi yang mirip dengan ini.

Konsep kamera Iris ini akan menggunakan 2 pilihan media penyimpanan yaitu penyimpanan lokal dan online menggunakan WiFi.

Meski kamera ini masih dalam tahap konsep, namun bukan tidak mungkin akan segera diproduksi dalam tahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda