Scroll to Top

Andre Villas-Boas Resmi Melatih Tottenham Hotspur

By Naqib Najah / Published on Monday, 02 Jul 2012

Andre Villas-Boas

Teka-teki siapa pelatih Tottenham Hotspur musim depan akhirnya terjawab juga. Dalam 24 jam ke depan, Andre Villas-Boas akan dikukuhkan sebagai pelatih baru klub asal London Utara tersebut.

Harian asal Inggris, The Sun (02/7) mengabarkan Andre Villas-Boas (AVB) menyetujui kontrak senilai 16 juta euro untuk menangani Tottenham Hotspur selama empat tahun ke depan. Keputusan yang cukup berani, mengingat dengan persetujuan kontrak tersebut maka gaji buta senilai 100 juta euro perpekan dari Chelsea secara otomatis akan terputus.

Sebelumnya, spekulasi kepindahan AVB ke White Hart Lane direspon dengan penolakan sebagian pemain. Mereka beranggapan datangnya AVB ke Tottenham Hotspur justru akan memanaskan ruang ganti Bale dkk. Akan tetapi, presiden klub Daniel Levy memastikan kondisi di Stamford Bridge tidak akan terulang di White Hart Lane.

Daniel Levy pun tidak akan membebani Andre Villas-Boas seperti halnya tekanan yang dia alami selama 8 bulan di Chelsea. Sebaliknya, Levy akan membebaskan AVB untuk mengembangkan potensi anak-anak asuhnya sesuai strategi yang dia punya.

Kesempatan ini dimanfaatkan AVB untuk memperbaiki reputasinya di Premier League. Sekalipun diisukan ditolak oleh sebagian pemain Spurs, AVB tetap yakin hal tersebut hanyalah sekedar pemberitaan sepihak saja.

AVB (34) melihat skuad Spurs tidak mempunyai kecenderungan seperti para pemain Chelsea. Spurs didominasi oleh para pemain muda, hal yang sangat bertolak belakang dengan Chelsea yang banyak dihuni para punggawa-punggawa senior yang masih turut campur dalam urusan formasi tim.

Kabar bahagia ini akan segera diumumkan lewat website resmi Tottenham Hotspur esok hari. Tugas pertama AVB adalah membujuk Luka Modric untuk tetap bertahan di Tottenham Hotspur musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda