Scroll to Top

Didier Deschamps Tinggalkan Marseille Demi Melatih Prancis?

By Naqib Najah / Published on Monday, 02 Jul 2012

Didier Deschamps resmi menanggalkan statusnya sebagai pelatih klub Prancis, Marseille. Desas-desus pun mulai terdengar. Banyak pihak yang beranggapan Descamps akan segera menduduki kursi kepelatihan timnas Prancis.

Setelah mundurnya Laurent Blanc usai kekalahan Prancis dengan skor 2-0 atas Spanyol di Perempat Final Euro 2012, federasi sepakbola Prancis belum menunjuk satu orang untuk menangani Hugo Lloris ddk.

Timnas Prancis dirundung gosip panasnya ruang ganti dalam Euro 2012 kali ini. Selain faktor perseteruan Samir Nasri dengan pers, Laurent Blanc juga menilai hasil memalukan saat melawan Swedia dan Spanyol menjadi salah satu faktor yang membuat anak asuhnya tidak kompak. Pelatih yang juga eks. pemain Manchester United itu pun mundur.

Nama Didier Deschamps menjadi kandidat terkuat untuk menggantikannya. Apa pasal?

Mantan pemain tengah Juventus tersebut telah merampungkan masa kontraknya dengan Marseille. Dia memutuskan untuk tidak lagi berkecimpung di Liga Prancis musim depan. Kabar ini dikonfirmasi oleh pihak manajemen klub Marseille sendiri.

“Deschamps menyatakan keinginannya untuk pergi.”

Mundurnya Deschamps dari kursi kepelatihan Marseille terbilang cukup mengejutkan. Mengingat sebelumnya dia masih berniat untuk melanjutkan kursi kepelatihannya hingga musim depan.

“Dalam hari-hari berikutnya, dia berulang kali menegaskan bahwa dia tetap menjadi pelatih Marseille, tapi kedua belah pihak akhirnya memutuskan kesepakatan bersama untuk tidak terus bekerja sama musim 2012/13,” lanjut juru bicara Marseille.

“Kami berterima kasih kepada Deschamps untuk karyanya selama tiga tahun dan semoga dia menemukan keberuntungan di masa depan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda