Scroll to Top

Denilson Dipinjamkan Arsenal ke Sao Paulo

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Jul 2011

Risiko berada di klub besar adalah menjadi cadangan ketika ada pemain baru yang lebih disayang oleh manajer atau pelatih. Hal tersebut yang kini dialami oleh Denilson, gelandang bertahan Arsenal. Mantan kapten timnas junior Brazil ini mesti legowo dengan dipinjamkan kepada klub lamanya, Sao Paulo, untuk musim 2011/2012.

Denilson yang bernama lengkap Denílson Pereira Neves ini sudah berkostum Arsenal sejak musim 2006/2007. Lima musim di kubu The Gunners penuh warna bagi pemain berusia 23 tahun. Musim pertama, jelas dipenuhi adaptasi pada iklim sepakbola Inggris.

Musim kedua, Denilson bermain 23 kali untuk Arsenal di seluruh kompetisi. Ia menjadi pemain jangkar dalam skuad muda Arsenal yang senantiasa menampilkan sepakbola menghibur. Puncaknya pada musim 2008/2009, Denilson tampil 51 kali dengan 3 gol dan 7 assist.

Musim-musim berikutnya, Denilson mulai surut dari skuad utama Arsene Wenger. Cedera dan meroketnya Jack Wilshere membuat nama Denilson terkikis. Musim lalu ia hanya tampil 32 kali untuk Arsenal, 20 sebagai starter dan 12 kali masuk sebagai cadangan.

Tak ingin hanya menjadi pelengkap, Denilson akhirnya dipinjamkan ke Sao Paulo, klub pertamanya. Barangkali nasib Denilson sama seperti Lassana Diarra. Gelandang bertahan Real Madrid tersebut juga tengah berjuang agar bisa mendapatkan jatah main lebih banyak, meski harus keluar dari Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda