Scroll to Top

Aji Santoso: Hanya Andik Vermansyah yang Selevel dengan Australia

By Aditya / Published on Monday, 02 Jul 2012

Aji Santoso & Andik Vermansyah

Pelatih Aji Santoso mengakui bahwa di skuad Timnas Indonesia U-22 saat ini, hanya Andik Vermansyah yang berada di level yang sama dengan para pemain Australia yang akan menjadi lawan tim Garuda Muda di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

Aji Santoso juga menilai Andik Vermansyah lebih siap secara mental maupun fisik untuk meladeni para pemain berkualitas dari Australia, Jepang, maupun Singapura. Hal itu tidak mengherankan karena di antara semua pemain yang menghuni skuad Garuda Muda saat ini, Andik Vermansyah dikenal memiliki skill di atas rata-rata dan lebih berpengalaman di laga internasional.

“Pemain kami yang siap dan selevel dengan pemain Australia jujur hanya Andik (Vermansyah). Selain itu masih kurang,” aku Aji Santoso, Minggu (1/7/2012).

Wajar jika Aji Santoso resah sebelum skuadnya menjalani laga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 nanti. Selain persiapan yang mepet, juga berbagai persoalan non teknis yang cukup menganggu persiapan tim, beban yang diberikan PSSI kepada Timnas Indonesia U-22 pun cukup berat, yakni harus lolos ke fase selanjutnya.

Dengan kata lain, Indonesia wajib menjuarai Grup E karena hanya satu tim teratas yang berhak melaju. Namun, Aji Santoso tidak ingin membuat par pemainnya terbebani. Skuad Garuda Muda hanya diminta berjuang sekuat tenaga dan bermain maksimal sambil tetap menjaga peluang lolos.

”Kami terus beri motivasi agar pemain tidak nervous dan terbebani. Pemain jangan dibebani. Saya hanya minta mereka main lepas dan memberikan yang terbaik,” kata Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda