Scroll to Top

Sony Akuisisi Perusahaan Game Gaikai

By Ditya / Published on Monday, 02 Jul 2012

Sony

Hari ini (02/07/2012) Sony Computer Entertainment mengatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Gaikai Inc. perusahaan game asal California, Amerika Serikat.

Produsen konsol game PlayStation ini memutuskan untuk membeli seluruh saham perusahaan game Gaikai Inc. dengan nilai $380 juta atau sekitar Rp. 3,5 triliun.

Akuisisi perusahaan game Gaikai Inc. ini merupakan langkah Sony untuk memperbaiki keadaan perusahaan yang akhir-akhir ini mengalami kerugian.

Gaikai sendiri adalah perusahaan yang menawarkan layanan gaming berbasis awan atau Cloud yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Perusahaan gaming Gaikai pernah bekerja sama dengan WikiPad untuk menghadirkan tablet gaming pertama di dunia yang berbasis Android serta menggunakan prosesor Tegra 3.

Setelah diakuisisi oleh Sony, belum ada pernyataan resmi mengenai kejelasan nasib layanan cloud gaming dan proyek tablet gaming yang telah dirancang bersama WikiPad.

Pihak Sony Computer Entertainment diperkirakan mengakuisisi Gaikai untuk memperkuat bisnis konten online dan layanan cloud gaming.

Akhir-akhir ini Sony mengalami kerugian yang cukup besar yang menyebabkan Sony melakukan pemecatan terhadap ribuan karyawan pada beberapa waktu lalu.

Perusahaan asal Jepang yang terkenal dengan brand Walkman ini juga telah berpisah dengan Ericsson, sehingga kini tidak ada lagi brand Sony Ericsson.

Akuisisi Gaikai oleh Sony diharapkan dapat membuat posisi Sony menjadi lebih baik dan dapat menciptakan solusi gaming baru berdasarkan layanan cloud gaming Gaikai.

Seperti yang dikutip dari Reuters, akuisisi Gaikai ini bisa juga dikolaborasikan dengan konsol Sony PlayStation 4 yang akan segera dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda