Scroll to Top

Andik Vermansyah Kapten Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Andik Vermansyah

Pelatih Aji Santoso menunjuk Andik Vermansyah sebagai kapten Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Riau, tanggal 5-15 Juli 2012 mendatang. Andik Vermansyah sendiri baru saja tiba di Riau. Ia terlambat datang karena harus menjalani masa pemulihan dulu sebelum bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Andik Vermansyah akhirnya dipilih oleh Aji Santoso untuk memimpin skuad Timnas Indonesia U-22. Padahal, sebelumnya Aji Santoso pernah mengatakan bahwa belum tentu pemain lincah asal Persebaya Surabaya itu yang akan menjadi kapten tim asuhannya.

Tentu saja Aji Santoso punya segudang alaan mengapa ia memilih Andik Vermansyah untuk memimpin timnya. Pengalaman, jam terbang, dan kemampuan yang dimiliki oleh Andik Vermansyah menjadi pertimbangan utama bagi Aji Santoso.

”Ia (Andik Vermansyah) merupakan pemain berpengalaman. Pengalamannya jauh dibanding yang lain,” ujar Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, Senin (2/72012).

Dibandingkan pemain lainnya, Andik Vermansyah juga sudah lebih banyak memperkuat timnas. Penyerang mungil yang pernah berduel langsung dengan megabintang sepakbola dunia, David Beckham, ini pun pernah menjabat sebagai kapten saat membela Timnas Indonesia U-21 di ajang Hassanal Bolkiah Trophy beberapa waktu silam.

”Ia merupakan pemain senior, paling tidak ia sudah lama di timnas. Dengan kenyataan seperti itu, kami berharap ia bisa menjadi panutan pemain lainnya,” tandas Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda