Scroll to Top

PSSI Tak Kompak Tentang Target Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

PSSI Pecah

PSSI tampaknya tak kompak atau kurang komunikasi dalam penyampaian informasi tentang target Timnas Indonesia U-22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang. Djohar Arifin Husin dan Bernhard Limbong memberikan keterangan yang berbeda kepada media mengenai hal tersebut.

Koordinator Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, pernah menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-22 ditargetkan untuk menjadi juara Grup E supaya bisa lolos ke fase berikutnya. Informasi yang diperoleh waktu itu menyebutkan bahwa hanya juara grup yang yang berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-22.

”Untuk babak kualifikasi ini, target kita memang bisa menjuarai grup agar dapat lolos ke putaran final. Maka dari itu, kita akan upayakan agar persiapan dijalankan dengan maksimal,” terang Bernhard Limbong saat itu.

Namun, baru-baru ini, Djohar Arifin Husin selaku Ketua Umum PSSI mengatakan hal yang berbeda dari keterangan Bernhard Limbong. Djohar Arifin Husin berharap agar Timnas Indonesia U-22 paling tidak meraih posisi runner-up Grup E supaya bisa lolos ke putaran final.

”Saya harapkan, mereka bisa berada di posisi dua besar Grup E. Dengan itu, Indonesia akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-22,” jelas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Dengan kata lain, dua tim teratas akan lolos ke putaran final Piala Asia U-22 yang akan dihelat tahun depan. Pernyataan Djohar Arifin Husin ini berbeda dengan keterangan sebelumnya yang diucapkan oleh Bernhard Limbong. Manakah yang benar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda