Scroll to Top

PSSI: Meski Ada Kekurangan, Kualifikasi Piala Asia U-22 Siap Digelar

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, yakin bahwa babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E yang 2 hari lagi akan digelar bisa dilaksanakan. Walaupun hingga kini fasilitas di salah satu venue pertandingan Stadion Utama Riau masih belum lengkap, Timnas Indonesia U-22 sendiri sudah berada di Pekanbaru dan menjajal lapangan baru tersebut.

Di antara peralatan stadion yang belum terpasang adalah papan skor, sebuah medium yang cukup penting dalam sebuah pertandingan dikabarkan masih belum bisa beroperasi sampai hari ini.

Penyebabnya karena para Sub-Kontraktor yang belum dibayar, masih menahan kata kunci (password) untuk mengoperasikan papan skor tersebut.

Kemungkinan besar papan skor tidak bisa berfungsi saat pertandingan babak kualifikasi digelar mulai 5 Juli 2012 mendatang, tapi itu tidak akan menghalangi penyelenggaraan pertandingan.

Walau demikian Djohar Arifin yakin betul dalam sisa waktu yang dapat dikatakan sudah sangat mepet, sejumlah hal termasuk belum terlengkapinya fasilitas di Stadion Utama Riau dapat teratasi.

“Dengan berbagai persoalan yang ada, kami yakin Pak Gubernur Riau bisa menyelesaikan dengan baik. Oleh karena itu pula, kami juga sangat yakin apa yang belum ada dapat segera diselesaikan,” ungkap Djohar di Kantor PSSI Senin 2 Juli 2012, seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

“Insya Allah dengan dukungan Gubernur, juga dukungan dari Menegpora, babak kualifikasi bisa dilakukan sesuai jadwal,” sambungnya.

Babak kualifikasi ini diikuti Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste. Selain itu pertandingan juga akan digelar di Stadion Kaharudin Nasution.

Di Stadion Utama, Indonesia sendiri akan melakoni 5 laga, satu di antaranya menghadapi Australia di laga pembuka yang digelar Kamis 5 Juli 2012 ini.

Untuk menyiapkan babak kualifikasi Grup E Piala Asia ini, PSSI telah mengirimkan para anggota pelaksana dan perangkat pertandingan ke Pekanbaru. Secara bergelombang sejak 1 Juli kemarin, anggota panitia sudah berangkat ke Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda