Scroll to Top

Euro 2012: Iker Casillas Meminta Wasit Mengakhiri Pertandingan Lebih Awal demi Italia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Iker Casillas

Keberhasilan Spanyol menekuk Italia 4-0 dalam final Euro 2012 menyimpan banyak kisah unik. Salah satunya, upaya Iker Casillas meminta hakim garis untuk mengakhiri pertandingan lebih awal demi menghormati Italia.

Euro 2012 resmi menjadi milik Spanyol. Sempat dikritik karena formasi tanpa striker dan permainan ‘membosankan’ La Furia Roja dalam perjalanan menuju final, Iker Casillas dkk. sukses menekuk Italia 4 gol tanpa balas. David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata bergantian merobek gawang Gianluigi Buffon.

Melihat Italia bermain dengan 10 orang menyusul cederanya Thiago Motta, Iker Casillas sang kapten Spanyol mendekati hakim garis. Santo Iker memintanya untuk memotong tiga menit tambahan waktu, sesegera mungkin meniup peluit panjang. Bukan untuk apa-apa, tetapi untuk menghormati sang rival, Italia. Kapten Real Madrid juga mengindikasikan skor sudah sangat telak, 4-0.

Tepat ketika Casillas selesai berkata demikian, wasit Pedro Proenca pun mengakhiri laga. Dan Casillas, terlebih dahulu menyalami hakim garis sebelum terlibat dalam perayaan juara Spanyol untuk yang kedua kalinya berturut-turut dalam dua episode Euro.

Casillas sendiri pada pertandingan ini mencatat sebagai pemain pertama yang mampu meraih 100 kemenangan internasional dalam sejarah. Total, San Iker sudah tampil 137 kali bersama La Furia Roja dan melalui 72,99% di antaranya dengan tiga angka.

Keputusannya untuk meminta agar pertandingan diakhiri lebih awal sendiri, juga menunjukkan sisi kewibawaan dan sportivitas kekasih Sara Carbonero ini. Sebuah hal yang membuatnya sangat layak menyandang sebutan “San Iker”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda