Scroll to Top

Timnas U-22: Aji Santoso Gunakan Formasi 4 2 3 1

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Aji Santoso

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Aji Santoso, menurut rencana akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dalam melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau. Di dalam babak kualifikasi yang akan digelar di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Siregar 5-15 Juli 2012, timnas Indonesia sendiri akan melakoni 5 pertandingan.

“Untuk kerangka tim sendiri sudah ada. Adapun formasi, kemungkinan besar saya akan menggunakan formasi 4-2-3-1,” jelas Aji seperti yang dilansir Bola.

Pada pertandingan pembuka, Indonesia akan bertemu Australia (5 Juli). Kemudian secara berturut-turut Indonesia akan menghadapi Timor Leste (7 Juli), Makau (10 Juli), Jepang (12 Juli), dan Singapura (15 Juli).

Aji juga menyatakan bahwa hingga kini skuadnya tak bertambah. Tim yang akan berlaga di dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, masih tetap berjumlah 23 pemain.

“Sebagian besar pemain yang ada berasal dari IPL. Tujuh lainnya dari pemain amatir Divisi satu dan pemain PON,” terang Aji.

Dengan begitu, Aji pun memastikan bahwa ke-23 pemain itulah yang akan memperkuat Indonesia di kualifikasi Piala Asia Grup E.

“Kalau pemain dari ISL, sampai saat ini tidak ada yang bergabung,” tambah Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda