Scroll to Top

Persib: Spanduk Permusuhan Viking The Jak Berkibar Di Stadion

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Pertandingan Persib Vs Persidafon Senin (2/7/12) di Stadion Siliwangi, sempat diwarnai ketegangan. Pemicunya adalah beredarnya spanduk yang menyerukan permusuhan antar Viking dan The Jak, seperti yang dilansir Kompas.

Sewaktu istirahat tengah berlangsung, dua orang suporter turun ke lapangan dan membentangkan spanduk bertuliskan:

“Biarkan Permusuhan Tetap Abadi”

Dan di bagian bawah spanduk itu terdapat umpatan terhadap Jakmania, kelompok pendukung Persija Jakarta. Kedua supoter itu melintas di depan tribune VIP, lantas dihalau panitia pelaksana sehingga balik arah.

Petugas kepolisian pun terpaksa turun tangan dan mengamankan suporter yang dimaksud untuk dibawa ke pintu utama dan dikeluarkan dari stadion. Spanduk itu kemudian dipasang di pagar tribune penonton selatan.

Spanduk itu terkait dengan permusuhan antara kelompok pendukung Persib Bandung dengan Persija Jakarta. Padahal, sempat ada rencana rekonsiliasi antara keduanya dengan momen nonton bareng pertandingan final Piala Eropa di Jakarta tapi urung terjadi.

Sementara itu Ketua Viking Heru Joko, menyatakan bahwa hampir 90 persen dari seluruh pendukung Persib sebenarnya setuju dengan upaya damai. Sisanya sebanyak 10 persen pendukung, masih militan dengan perseteruan dua kelompok itu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda