Scroll to Top

Twitter Cetak Rekor Baru Saat Final EURO 2012

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Rekor Baru Twitter

Hingar bingar EURO 2012 telah usai. Spanyol muncul sebagai jawara dengan mengandaskan Italia lewat empat gol tanpa balas. Di Twitter, final Piala Eropa 2012 ternyata mencatatkan sejarah tersendiri. Rekor apakah itu?

Pada bulan April silam rekor juga telah tercipta saat pertandingan semifinal Liga Champion antara Barcelona melawan Chelsea. Kala itu tercatat ada 13.648 tweet per detik yang mengalir di linimasa. Rekor ini melampaui catatan sebelumnya yakni 12.233 kicauan per detik.

Ketika partai final EURO 2012 antara Spanyol kontra Italia, rekor tweet Barcelona vs Chelsea terpatahkan. Pertandingan yang dilangsungkan di Olympic Stadium, Kota Kiev, Ukraina ini mencatat kicauan hingga 15.358 tweet per detik.

Piala Eropa 2012 yang berlangsung kurang lebih tiga minggu ini menyisakan jejak sekitar 16,6 juta tweet yang berkaitan dengan Piala Eropa. Twitter bahkan menyediakan laman khusus EURO 2012 untuk menampung segala percakapan gelaran EURO 2012 secara akurat.

Patut diingat jika rekor baru ini adalah sejarah baru dalam kategori olahraga. Dan cabang sepakbola sering memunculkan rekor-rekor baru tweet per detik. Untuk rekor termasif masih dipegang oleh film Castle in the Sky (Jepang) yang bertahan di angka 25.088 kicauan per detiknya.

Menarik ditunggu apakah rekor tweet per detik di kategori olahraga akan memunculkan sejarah baru. Mengingat sebentar lagi akan segera digelar event akbar olahraga yang tak kalah besarnya – Olimpiade 2012 London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda