Scroll to Top

Euro 2012: Ini Dia Aksi Bijak Fernando Torres di Partai Final

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Gol Fernando Torres

Laga final Euro 2012 yang mempertemukan Spanyol vs Italia di Kiev, Ukraina, benar-benar menjadi ajang pembuktian bagi Fernando Torres. Striker Chelsea tersebut turut menyumbangkan satu gol ke gawang Gianluigi Buffon yang sah mengantarkannya sebagai Top Skor Euro 2012 kali ini.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Torres berkesempatan untuk mencetak gol yang kedua kalinya. Yakni saat dia tinggal berhadapan dengan Buffon tapi striker yang akrab dengan julukan El Nino itu lebih memilih mengumpan kepada Juan Mata. Andai saja dia memilih membobol gawang Buffon lewat kakinya sendiri, maka Torres akan mengalahkan 5 kompetitornya yang sama-sama mencetak 3 gol di laga Euro tanpa perlu melalui proses penghitungan asist dan jumlah menit bermain.

Seperti yang diketahui, UEFA memutuskan Torres sebagai Top Skor Euro 2012 walaupun dia mencetak jumlah gol yang sama dengan 5 nama lainnya: Mario Balotelli, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Mario Gomez, dan Alan Dzagoev. Namun UEFA mengesahkannya setelah Torres menang dalam jumlah asist serta menit bermain yang lebih sedikit.

Ditanya mengenai perihal di atas, Torres menjawab:

“Juan memiliki masa yang sulit di Euro kali ini, ia bermain dalam jumlah menit yang sedikit. Itu sangat sulit baginya karena ia menikmati musim yang hebat di Chelsea,” tegas El Nino.

Lewat komentar tersebut Torres sekaligus menunjukkan aksi bijaknya kepada publik. Bagaimana dia masih mengutamakan rekan satu tim dan mengabaikan egonya sendiri.

“Saya cukup beruntung memberinya sebuah kemudahan. Dia layak mendapatkannya dan salah satu hal yang paling indah untuk saya pada malam itu melihat dia begitu bahagia. “

Menanggapi kekuatan Spanyol di perhelatan internasional mendatang, Torres menanggapinya dengan dingin:

“Tentu saja kami menginginkan yang lebih dari ini. Jika Anda memenangi kejuaraan, tentu Anda menginginkan sesuatu yang lebih,” ujar striker Chelsea itu seperti diwartakan The Sun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda