Scroll to Top

Euro 2012: Arsene Wenger Tolak Latih Prancis

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Sukses dengan klub asal London, Arsenal, Arsene Wenger masih enggan melatih negara asalnya, Prancis. Ini adalah tawaran kesekian bagi manajer The Gunners untuk melatih tim ayam jantan. Tapi lagi-lagi tawaran tersebut dia tolak dengan tegas.

Hal tersebut Arsene Wenger sampaikan dalam wawancara dengan Telefoot. Dengan tegas dia menjawab spekulasi kepindahannya dari Arsenal sebagai berikut:

“Ada banyak nama, tapi saya terlalu sibuk dengan Arsenal, dan kontrak saya masih dua tahun lagi di klub ini,” tuturnya.

Laurent Blanc mundur dari kursi kepelatihan Prancis, mengingat habisnya masa kontrak bertepatan dengan berakhirnya perhelatan Euro 2012. Walaupun sukses membawa Prancis ke babak Perempat Final Euro 2012, tapi Blanc memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan tim ayam jantan.

Banyak kericuhan terjadi di ruang ganti pemainnya. Selain Samir Nasri yang berseteru dengan pers, beberapa pemain dinilai kurang kompak menghadapi perhelatan Euro 2012 kali ini.

16 tahun Arsene Wenger melatih klubnya Arsenal. Berulangkali media mengabarkan kembalinya sang pelatih ke negeri asalnya untuk kembali melatih Samir Nasri dan Gael Chilcy. Kini eks. pelatih Marseille, Didier Deschamps diisukan akan segera merapat ke basscamp pelatihan timnas Prancis.

Kabar tersebut beredar menyusul mundurnya Didier Deschamps dari kursi kepelatihan Marseille. Mantan pemain Juventus itu diisukan lebih memilih mengasuh Samir Nasri dkk. untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2014 daripada fokus membawa Marseille ke tangga juara Liga Prancis.

Selain Wenger dan Didier Deschamps, muncul juga nama Paul Le Guen dan Luiz Fernandez.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda