Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22: Pemain Amatir Siap Diturunkan Melawan Australia

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso terpaksa harus menurunkan pemain amatir di laga perdana babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E melawan Australia di Stadion Utama Riau Kamis (5/7/12) mendatang. Hal itu dilakukan, karena stok pemain yang ada memang demikian adanya.

Aji Santoso menyebutkan, di laga pembuka nanti kemungkinan besar akan menurunkan dua pemain amatir. Dua pemain itu yakni Fandi Eko Utomo dari PON Jawa Timur dan Dani Saputro dari Persedikab Kabupaten Kediri.

“Untuk Fandi mungkin ia akan menjadi striker, sementara Dani akan menempati posisi bek kiri,” ungkap Aji seperti yang dilansir Bola.

Dua pemain itu akan dikomparasi dengan sejumlah pemain yang berlaga di IPL, seperti Andik Vermansyah, Hendra Adi Bayauw ataupun Yoshua Pahabol. Dengan komparasi yang telah didukung dengan strategi, Aji yakin timnya sudah siap.

“Kalau Andik dan Pahabol kemungkinan akan menempati posisi gelandang serang,” tambah Aji.

Namun demikian, Aji Santoso tetap merasa khawatir dengan skuad mudanya itu. Kekhawatiran Aji terletak pada pengalaman internasional, yang belum sepenuhnya dimiliki.

“Yang saya khawatirkan ada satu, yakni pengalaman mereka. Dengan pengalaman yang kurang, saya takut ketenangan mereka akan berpengaruh besar. Para pemain itu kan tidak muncul dari kompetisi yang bagus.”

“Tetapi, saya akan berusaha. Saya akan terus memompa semangat mereka agar memiliki spirit ketika bermain di lapangan. Ini saya lakukan agar mereka tidak nervous sehingga bisa bermain baik,” tegas Aji.

Aji Santoso berharap agar para pemain mampu menjalankan instruksi pelatih. Mengenai menang atau kalah, semua akan menjadi tanggung jawab pelatih.

“Yang terpenting, mereka juga harus menjalankan instruksi. Menang atau kalah nanti biarkan menjadi tanggung jawab pelatih,” ungkap Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda