Scroll to Top

PSSI: Timnas Indonesia U-22 Dalam Kondisi Terbaik

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Skuad Timnas Indonesia U-21

Jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang, Timnas Indonesia U-22 disebut-sebut sedang dalam kondisi terbaik. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan bahwa Andik Vermansyah dan kawan-kawan siap tampil maksimal untuk tim Garuda Muda.

“Anak-anak saat ini dalam kondisi siap untuk memberikan yang terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-22,”  tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 nanti, Indonesia tergabung di Grup E yang merupakan grup berat. Pasalnya, di grup tersebut bercokol dua macan Asia, yakni Jepang dan Australia, serta Singapura, Makau, dan Timor Leste.

Djohar Arifin Husin mengakui bahwa kekuatan Timnas Indonesia U-22 masih di bawah Jepang dan Australia. Namun, suksesor Nurdin Halid yang mengambil-alih kursi nomor satu di kepengurusan PSSI itu tetap optimis bahwa anak-anak Garuda Muda akan tetap memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara.

”Kedua negara itu (Jepang dan Australia) merupakan tim yang kuat dan sudah langganan ikut Piala Dunia. Jika dibandingkan dengan tim Indonesia, kualitas yang dipunyai tim kita jauh berbeda. Namun, anak-anak tetap semangat dan akan memberikan yang terbaik,” ujarnya optimis.

Djohar Arifin Husin pun berharap agar skuad asuhan duet pelatih Aji Santoso dan Widodo C. Putro bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-22 yang akan digelar tahun depan. Kendati sangat berat, namun Djohar Arifin Husin yakin bahwa Timnas Indonesia U-22 mampu berbuat banyak di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda