Scroll to Top

Liga Spanyol: Jordi Alba Akan Memakai Kostum Nomor 18 di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Jordi Alba

Jordi Alba, bek kiri andalan Spanyol musim depan akan berkostum Barcelona. Mantan jebolan akademi La Masia ini akan memakai seragam nomor 18 untuk klub Catalan.

Satu lagi pemain yang kembali ke kampung halaman. Demikianlah yang layak disematkan kepada Jordi Alba, sang pencetak gol sensasional untuk Spanyol dalam kemenangan besar 4-0 atas Italia di final Euro 2012. Bek kiri yang masih berusia 23 tahun ini menghentikan perantauannya selama lima tahun di Valencia. Dengan banderol 14 juta Euro, Alba diboyong oleh runner-up Liga Spanyol musim lalu, Barcelona.

Kehadiran Alba ke Barcelona bukan hal baru. Ia adalah jebolan akademi La Masia sepanjang 1998 hingga 2005. Di klub Catalan, Alba akan diproyeksikan sebagai pengganti Eric Abidal yang semakin uzur dan masih dalam masa pemulihan.

Kamis, 5 Juli setempat, Jordi Alba akan diperkenalkan secara resmi di Camp Nou sebagai belian pertama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Ia akan memakai kostum bernomor 18, yang kebetulan musim lalu tak terpakai.

Jordi Alba adalah salah satu dari sekian jebolan La Masia yang akhirnya merumput bersama tim senior Barcelona setelah melanglang dahulu beberapa tahun. Sebelumnya, ada Gerard Pique (Manchester United), Cesc Fabregas (Arsenal), Isaac Cuenca (Sabadell -pinjaman-), dan Cristian Tello (Espanyol B) yang ditempa di klub lain sebelum kembali ke ‘rumah’ di Camp Nou.

Acara perkenalan Jordi Alba sebagai pemain anyar Barcelona, Kamis esok sendiri akan berlangsung pada pukul 17.00 waktu setempat, atau pukul 22.00 WIB. Sebelumnya, pemain yang akan tampil di Olimpiade 2012 ini akan menjalani tes medis di Rumah Sakit Barcelona dan penandatanganan kontrak bersama presiden Barcelona, Sandro Rosell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda