Scroll to Top

Andik Vermansyah Tetap Dimainkan Meskipun Baru Pulih

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Andik Vermansyah, Timnas U-21

Pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso, mungkin akan langsung memainkan Andik Vermansyah di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Riau, pada 1-5 Juli 2012 nanti. Padahal, pemain lincah asal klub Persebaya Surabaya ini baru saja menjalani masa pemulihan dari cedera engkelnya.

Kepastian akan diturunkannya Andik Vermansyah diperoleh setelah Aji Santoso bertanya langsung kepada penyerang mungil yang sempat dikabarkan diminati sejumlah klub Eropa itu.

Mulanya, Aji Santoso sendiri mengaku masih ragu-ragu apakah akan langsung memainkan pemain kesayangannya itu atau tidak. Namun, keyakinan sang pelatih langsung menguat setelah Andik Vermansyah menyatakan siap bertanding.

”Awalnya, saya sendiri belum dapat memastikan apakah Andik (Vermansyah) bisa langsung turun. Tapi setelah saya bertanya kepadanya, saya percaya ia dalam kondisi fit,” tandas Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, Senin (2/7/2012).

Aji Santoso menambahkan, selama menjalani masa pemulihan sebelum bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-22, Andik Vermansyah masih rutin latihan untuk menjaga kebugaran dirinya. Dengan begitu, Aji Santoso pun semakin mantap akan memainkan kapten tim Garuda Muda itu.

”Selama pemulihan Andik sendiri rutin melakukan latihan. Jadi, saya pikir sepertinya Andik sudah dapat diturunkan,” ujar Aji Santoso.

Dengan demikian, Andik Vermansyah akan berlaga saat Indonesia menghadapi tim kuat Australia di laga perdana, Kamis (5/7/2012), mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda