Scroll to Top

Kurang Tidur Bisa Jadi Penyebab Mimpi Buruk

By C Novita / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

mimpi buruk

Mimpi buruk tentu bukan hal yang menyenangkan dan dapat mengganggu kenikmatan tidur seseorang. Bahkan pada beberapa kasus, mimpi buruk dapat membuat seseorang menjadi ketakutan dan tak dapat tidur lagi.

Dikutip dari Livestrong, mimpi buruk ternyata disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan seseorang. Jika terjadi terus-terusan, maka sebaiknya Anda meminta bantuan medis untuk mengatasinya. Penyebab mimpi buruk di antaranya adalah;

1. Gelisah dan cemas. Kegelisahan dan kecemasan yang dialami seseorang yang berhubungan dengan masalah keluarga dapat jadi sebab mimpi buruk.

2. Kurang tidur. Jika sering kurang tidur, seseorang kemungkinan besar mengalami halusinasi pra tidur berisi hal-hal mengerikan. Hal tersebut diumumkan oleh Journal of Clinical Psychiatry.

3. Sakit demam. Seseorang yang sedang sakit dengan disertai panas demam, maka kemungkinan mengalami mimpi buruk lebih besar.

4. Tidur di tempat baru. Hal tersebut sebagian besar disebabkan masalah penyesuaian secara psikologis, dan kelelahan.

5. Ketidakstabilan mental. Jika seseorang sering mengalami mimpi buruk tanpa alasan fisik seperti sakit, kurang tidur, atau tidur di tempat baru, maka bisa jadi masalahnya ada pada ketidakstabilan mentalnya. Meminta tolong ahli di bidang tersebut dapat membantu Anda menjadi lebih tenang saat tidur.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda