Scroll to Top

TvOne & ANTV Akan Siarkan Piala Dunia 2014

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 mendatang yang digelar di Brasil akan disiarkan oleh TvOne, ANTV, dan DMA yang tergabung di bawah naungan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). Perusahaan milik keluarga Bakrie ini harus mengeluarkan uang sebesar US$ 61,54 juta atau setara 553,86 miliar rupiah untuk mengambil-alih hak siar eksklusif Piala Dunia 2014.

Selama ini, siaran pertandingan Piala Dunia selalu ditayangkan oleh RCTI. Namun, kali ini VIVA yang berjaya mengambil-alih peran untuk menyiarkan Piala Dunia 2014 lewat layar kaca tiga anak perusahaan VIVA, yakni TvOne, ANTV, dan DMA.

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary VIVA, Neil R. Tobing, yang menegaskan bahwa PT Inter Sports Marketing (ISM) selaku pihak yang memegang hak eksklusif dari media rights Piala Dunia 2014, telah deal dengan tiga anak perusahaan VIVA terkait dengan hak siar gelaran sepakbola terbesar sejagat itu.

Penandatanganan perjanjian itu sendiri, lanjut Neil R. Tobing, sebenarnya sudah dilakukan sejak bulan Maret 2012 yang baru lalu. Sebagai pihak yang mengambil-alih hak siar Piala Dunia 2014 dari ISM, VIVA harus mengganti biaya hak siar kepada FIFA selaku induk sepakbola dunia.

“Pada tanggal 23 Maret 2012, ISM dan FIFA telah menandatangani License Agreement,” jelas Neil R. Tobing, di Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Dengan demikian, seluruh pertandingan di Piala Dunia 2014 akan ditayangkan oleh TvOne, ANTV, dan DMA, baik siaran langsung, tunda, maupun semua hal resmi yang berkaitan dengan perhelatan Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda