Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Hadapi Timnas U-19 Jepang & Singapura

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 - Andik Vermansyah

Jepang dan Singapura yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang dihelat di Riau, pada 5-15 Juli 2012 mendatang, ternyata hanya menurunkan timnas di bawah usia 19 tahun atau timnas U-19.

Pelatih Singapura, Mike Wong, mengungkapkan bahwa skuad timnya yang dibawa ke Riau rata-rata masih berusia 19 tahun. Singapura tidak bisa membawa pemain terbaiknya untuk timnas U-22 karena beberapa dari mereka harus mengikuti wajib militer di negaranya.

“Pemain yang kami bawa ini rata-rata berusia 19 tahun dan bermain di liga junior Singapura. Hanya saja yang menjadi masalah, beberapa pemain inti kami tidak bisa ikut, karena harus mengikuti program nasional servis (wajib militer),” kata Mike Wong di Pekanbaru, Riau, Selasa (3/7/2012).

Demikian pula dengan Jepang yang tidak menyertakan skuad terbaiknya di gelaran Kualifikasi Piala Asia U-22 kali ini. Para punggawa yang menghuni tim Samurai Biru saat ini didominasi pemain yang masih berusia 19 tahun.

Seperti halnya Singapura, Jepang memang tidak bisa membawa komposisi pemain ideal ke Riau. Pasalnya, beberapa pemain pilar yang selama menghuni skuad Timnas Jepang U-22 terpaksa tidak diikutsertakan lantaran harus menjalani persiapan untuk berlaga di Olimpiade London 2012.

Meskipun tidak menampilkan skuad terbaiknya, namun Singapura dan Jepang sama-sama mengusung target tinggi di Kualifikasi Piala Asia U-22, yakni ingin lolos dari fase grup untuk terus melaju ke putara final Piala Asia U-22 yang akan digelar tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda