Scroll to Top

Google Nexus 7 Dibongkar Oleh iFixit

By Ditya / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Nexus 7 bongkar

Setelah membongkar laptop canggih Apple MacBook Pro Retina Display, kini giliran tablet Google Nexus 7 yang dibongklar oleh iFixit.

Situs iFixit memang terkenal dengan aksinya yang membongkar berbagai gadget populer seperti iPad, MacBook dan tablet, tak hanya untuk melihat jeroan atau part gadget yang dibongkar, iFixit juga mengukur repairability tiap gadget yang dibongkar.

Kali ini iFixit akan membongkar tablet terbaru besutan Google, Nexus 7 yang ditenagai oleh prosesor Tegra 3 dan dibandrol dengan harga $199. Kehadiran tablet Google Nexus 7 ini ditujukan untuk menghadang tablet seperti Amazon Kindle Fire.

iFixit membongkar tablet Google Nexus 7 dengan peralatan lengkap sambil mengamati apa saja ‘jeroan’ atau part yang ada di dalam tubuh tablet besutan Google tersebut.

Berdasarkan gambar yang diatas, iFixit membongkar dan melepas periperal yang menyusun tablet Nexus 7 seperti papan PCB, baterai, casing belakang, kabel fleksibel hingga LCD.

Nexus 7 bongkar 2

Tablet Google Nexus 7 ini hanya 1 mm lebih tebal dibanding iPad. Google Nexus 7 menggunakan desain retaining-clips di casing belakang membuatnya lebih mudah dibuka tanpa tanpa menggunakan alat khusus.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, Google Nexus 7 ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas 4326mAh, sedikit lebih kecil dibanding Amazon Kindle Fire namun memiliki daya tahan lebih lama.

Dalam tubuh Nexus 7 ini juga terdapat twin speaker dan 2 mikrofon. Layar LCD Nexus 7 ini menyatu dengan kaca pelindungnya, hal ini membuatnya lebih tipis, namun sekali rusak, keduanya harus diganti.

Menurut iFixit, secara keseluruhan tablet Google Nexus 7 yang produksi oleh Asus ini mendapatkan skor 7 dari 10 poin penilaian berdasarkan repairability.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda