Scroll to Top

PSSI: 12 Negara Yang Sudah Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-22

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

PSSI melalui situs resminya mengabarkan bahwa setelah digelarnya babak penyisihan grup Piala Asia U-22, sudah ada 12 negara yang dipastikan lolos ke putaran final. Sementara itu Jordania dan Uzbekistan adalah dua negara yang lebih dulu mengantongi tiket putaran final Piala Asia U-22.

Ke-12 negara yang sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-22 adalah Irak, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Siria, Iran, Kuwait, Jordania, Uzbekistan, Korea Utara, Republik Rakyat China, Korea Selatan dan Myanmar.

Irak dan Uni Emirat Arab lolos sebagai juara dan runner-up Grup A pada babak penyisihan yang berlangsung di Muscat, Oman.

Sementara Saudi Arabia dan Siria dari Grup B pada penyisihan yang berlangsung di Ryad. Iran dan Kuwait mewakili Grup C, pada babak penyisihan yang berlangsung di Malaka Malaysia.

Jordania dan Uzbekistan lebih dulu lolos mewakili Grup D, karena babak kualifikasi berlangsung di Katmandu Nepal lebih awal yakni 16 Juni-24 Juni lalu. Babak penyisihan Grup F yang berlangsung di Laos, meloloskan Korea Utara dan China.

Sedangkan penyisihan Grup G di Yangon Myanmar, meloloskan Korea Selatan dan tuan rumah Myanmar.

Dua jatah dari penyisihan masih menunggu hasil pertandingan di Grup E dimana tergabung enam negara. Masing-masing Australia, Jepang, Singapura, Makao, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia.

Pertandingan Grup E akan berlangsung 5-15 Juli. Sementara pertandingan penyisihan lima grup lain, berlangsung serentak 23 juni hingga 3 Juli sesuai jadwal awal AFC.

Piala Asia U-22

Lantas apakah tuan rumah Indonesia bernasib sama seperti Myanmar yang lolos keputaran final Piala Asia U-22? ataukah harus menerima kenyataan seperti tuan rumah Malaysia yang gagal? patut ditunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda