Scroll to Top

Best Goalkeeper Copa America 2011: Justo Villar

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Jul 2011

Paraguay mendapat gelar hiburan setelah gagal menjadi yang terbaik di Copa America 2011. Kiper sekaligus kapten tim, Justo Villar, terpilih sebagai kiper terbaik.

Selama turnamen, Villar sempat sekali terpilih sebagai Man of The Match, yakni saat Paraguay bermain imbang 2-2 melawan Brazil di pertandingan penyisihan Grup B.

Penampilan terbaik Villar muncul di babak gugur. Bertemu lagi dengan Brazil di babak perempat final, Villar kembali bermain maksimal, terutama ketika pertandingan harus berlanjut dengan adu pinalti. Ia sukses memblok tendangan Thiago Silva.

Kehebatannya dalam menghadang tendangan pinalti kembali terbukti di semifinal melawan Venezuela. Saat itu, ia berhasil mengatasi tendangan pinalti dari Franklin Lucena. Maka, tak salah bila kiper Estudiantes itu layak menjadi pahlawan Paraguay melaju ke babak final.

Meski kalah pada laga final, Villar tetap mampu menunjukkan beberapa penyelamatan gemilangnya, terlepas dari tiga gol yang bersarang ke gawangnya. Sebagai team leader, ia juga mampu menyemangati rekan-rekannya untuk terus bermain maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda