Scroll to Top

Google Kembali Menghentikan Layanan Produk Yang Kurang Populer

By Melissa / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Google Kembali Menghentikan Sejumlah Produk Yang Kurang Populer

Setelah menutup sejumlah produk mereka beberapa waktu lalu, Google akan kembali menghentikan layanan mereka yang dianggap kurang produktif.

Berikut 5 produk yang akan ditutup oleh Google:

  • iGoogle. Layanan home page ini diluncurkan pada tahun 2005 dan merupakan gabungan dari RSS reader dan widget. Google menganggap kebutuhan terhadap iGoogle semakin menurun pasca munculnya berbagai aplikasi untuk browser dan perangkat bergerak. Google memberikan waktu 16 bulan bagi para pengguna iGoogle untuk berpindah ke aplikasi tersebut sebelum menutup iGoogle.
  • Google Video. Mesin pencari khusus video ini akan diambil alih fungsinya oleh YouTube. Google akan mengekspor video-video yang ada di Google Video ke kanal khusus di YouTube.
  • Google Talk Chatback. Layanan text chat widget untuk Web publisher akan dihentikan dan para penggunanya diminta untuk menggunakan Meebo, sebuah perusahaan instant message yang diakuisisi Google bulan lalu.
  • Symbian Search App. Layanan yang ada di smartphone Symbian ini akan dipensiunkan dan para penggunanya diminta untuk menjadikan www.google.com sebagai home page di browser smartphone mereka.
  • Google Mini. Layanan pencari khusus untuk perusahaan yang dibuat tahun 2005 ini akan dihentikan, namun konsepnya tetap tertanam dalam produk Google Search Appliance.

Produk-produk yang dihentikan oleh Google bukan berarti hilang selamanya. Banyak konsep dan teknologi dari layanan yang ditutup akhirnya dipakai untuk pengembangan produk lainnya seperti Google+.

(via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda